Informasi : calcium lactate diminun bersama tablet penambah darah


   
Tanya dokter
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter, saya sekarang sedang hamil 2bln. kemarin periksa , tensi saya 130, mungkin ini saya sering pusing 1 minggu ini sampai sekarang. dan sy rasakan juga mual banget, muntah, badan lemas. adakah obat untuk menurunkan tekanan darah sya? dan suplemen penambah darah yg bentuk effervescent seperti Ferospat apakah aman untuk ibu hamil, krn sy muntah kalo minum yg bentuk tablet. mohon penjelasannya dokter, trm ksh "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Mengenal Golongan Darah si Kecil

Bunda mungkin sudah mengetahui bahwa golongan darah manusia dibagi menjadi 4 jenis sesuai sistem ABO, antara lain: golongan darah A, B, AB dan O. Sistem golongan darah tersebut dikembangkan oleh Karl Landsteiner, seorang ahli biologi dan fisika dari Austria. Golongan darah merupakan ciri khusus setiap individu manusia yang disebabkan oleh adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah tersebut.

Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Si Kecil

Setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk dalam hal pemberian makanan. Bahkan seringkali Bunda disibukkan dengan kegiatan memilih menu bergizi untuk si kecil. Tapi tahukah Bunda...? Ternyata... ada beberapa makanan dan minuman yang belum boleh dikonsumsi oleh si kecil pada usia tertentu. Berikut ini kami berikan beberapa contoh makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada si kecil (dilihat berdasarkan usianya) :

Mengenal Pil KB Laktasi

Berbicara tentang kontrasepsi, tentunya sedikit banyak Bunda sudah mencari tahu tentang beberapa jenis alat kontrasepsi yang bisa Bunda pilih. Salah satunya adalah Pil KB Laktasi. Apa sih Pil KB Laktasi itu? Apakah benar Pil KB ini aman untuk Busui dan apakah efektif dapat mencegah kehamilan? Yuk simak artikel berikut untuk mendapatkan jawabannya.



Tanya bidan
Subject : Dok bolehkan saya minum folamil genio sama calcium lactate barengan
Oleh :


"Dok bolehkan saya minum folamil genio sama calcium lactate barengan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Prenamia
Oleh :


"mau tanya, tablet prenamia boleh minum saat tekanan darah tinggi yah? 140/90. kmrin d kasih sm dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Folamil genio bersamaan calicum lactate
Oleh :


"Dok minum folamil genio sama calicum lactate boleh gak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk hamil trimester 3
Oleh :


"maaf buk bidan, saya hamil 7 jalan 8 bln.saya batuk dokter beri saya obt batuk,bagaimana dengan promedex tablet yg diberikan dokter kepada saya yg kandungannya terdapat dextromethorphan dan guefinisin. juga lameson 4mg yg kandungannya methylprednisolone. jujur saya sangat khawatir buk. apakah berbahaya bagi janin saya? promedek saya habiskan 10 tablet dosis 2x1 dan lameson 3 tablet dok. mohon dijawab buk bidan. terima kasih buk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Penambah Darah
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet prenamia
Oleh :


"Sore dok, sy hamil 21 week. Kmrin dr cek TD 140/90 trus sm dokter d kasih tablet prenamia, setahu saya, prenamia untk kurang darah. Apa tdk papa sya minum dok smentara TD sya tinggi."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori