Informasi : bayi tidak buang air besar setelah imunisasi


   
Tanya dokter
Subject : ASI dan BAB bayi
Oleh :


"Dokter, saya baru saja melahirkan anak laki-laki pada hari senin tanggal (23-07-2012). Pada hari pertama (senin ) dan kedua (selasa) anak saya buang air nbear dengan warna hitam pekat. Tetapi kemudian dari hari Rabu sampai dengan hari ini (senin) tanggal 6 Agustus 2012 anak saya belum lagi buang air besar. Ia minum asi on demand dan buang air kecil dengan lancar. apa yang harus saya lakukan agar ia buang air besar dan apakah hal ini berbahaya. saya mohon petunjuk dokter. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi rewel setelah imunisasi
Oleh :


"dok,mau tanya.udh 2 hari ini anakku yg k2,umurny baru 3 bln,suka menangis ga jelas.padahal udh dsusui,tidurny sebentar,malah bisa dbilang ga tidur.kenapa ya,dok? apa krn benjolan di tangan kananny (benjolan bekas imunisasi BCG).benjolanny besar&mengeluarkan darah serta nanah.saya tanya ke bidan yg nyuntikny,bilangnya ga apa2.gimana tuh,dok? utk jawabannya makasih banyak ya,dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Imunisasi
Oleh :


"dok sya mau tanya.... pentingkah imunisasi pd Bayi usia 0-1thn...??? sya prnah baca di artikel klo imunisasi itu sbenarnya adlah virus... dan diluar negri itu gk ada imunisasi... trs anak ttangga sya imunisasi campak... stlh bbrp bln kemudian anaknya kena campak... mohon jawabanya dok... thx "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah buang air besar saat hamil
Oleh :


"halo dokter.... saya febby hartono. saya susah sekali buang air besar. seminggu mungkin hanya 1 kali, saya itupun harus di bantu dengan mengkonsumsi buah2an, apakah susah bab dapat mengganggu buat perkembangan janin saya dokter. usia kandungan saya sekarang sudah berjalan 7 minggu.terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Seberapa Perlu Imunisasi IPD Untuknya?

Berbicara tentang imunisasi, tahukah Bunda dengan imunisasi IPD yang mampu mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman pneumokokus.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.

Imunisasi, Upaya untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Imunisasi atau vaksinasi adalah suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ada dua macam imunisasi, yang aktif dan pasif. Imunisasi aktif adalah imunisasi yang dilakukan dengan merangsang tubuh membentuk zat antibodi sendiri setelah dalam tubuh dimasukkan virus atau kuman yang sudah dimatikan atau dilemahkan. Sedangkan pada imunisasi pasif, zat yang dimasukkan dalam tubuh sudah dalam bentuk antibodi, jadi tubuh tidak membuat antibodi sendiri.



Tanya bidan
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi polio berbarengan dengan imunisasi campak
Oleh :


"Siang bu bidan,sy mo tanya apakah imunisasi polio 4 bisa bareng dgn Imunisasi campak bu. Mohon penjelasannya trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi kehamilan
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista perut semakin besar dan keras
Oleh :


"Di vonis kista tp prut sya mkin besar dan atos bu.sering buang air kecil,prutx kncang pas cpek trus cpat lelah...apakah sya hamil soalx si usg dgn 3 kli ke doktr lain hsilnya penyakit"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : diare
Oleh :


"dok ,, saya lagi buang air besar terus nih .. saya mau minum obat diare tapi saya ibu menyusui .. saya takut nanti terpengaruh ke bayi saya . kira kira obat diare yg boleh saya minum apa ya ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar?
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :