SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
739 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : pengen hamil secara inseminasi bauatan dengan bpjs
Oleh :


"bidan, sya mau program punya anak menggunakan inseminasi buatan ,apakah bisa mnggunakan bpjs ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan USG UK 1 bulan
Oleh :


"pagi bun mau tanyak usia janin 1bulan apa uda bisa di USG. saya pengen mastiin bun beneran ada janin apa tidak di rahim saya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang KB Spiral atau IUD
Oleh :


"Ass. Ibu bidan, saya mau konsult. anak saya sudah usia 5 bulan. tp saya belum melakukan KB. saya masih bingung mau pilih KB yang aman karena saya sedang menyusui dan saya ada keturunan perawakan gemuk dr keluarga intinya saya gamau cepet gemuk yg susah untuk menurunkan berat badan. menurut temen saya sih bagusnya pake KB spiral . nah kalo mau KB spiral itu untuk brp tahun ya ?? dan kalo mau pasang biar tidak sakit apakah pada saat menstruasi. mohon jawabannya ya bu bidan. sebelumnya trima kasih. Wass"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Emosi saat hamil
Oleh :


"sebelum nya slamt sore bu bidan.. bu..saya mau nanya tentang kehamilan anak saya yg pertama..usia kd ku baru 18w..atau 4 bulan..di usia ini..emosi ku jd suka naik turun bu..mudah tersinggung..pengen nya di manja truz sama suami..itu akan berpengaruh ga sih bu sama dd bayi nya..??pdhal bulan2 sebelum nya biasa ajah... mohon jawaban ya bu..makasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1
Oleh :


"Saat ini saya hamil 36w6d. 3 hari yg lalu perut saya kontraksi dan di periksa ke bidan ternyata bukaan 1. Keesokan harinya sakitnya hilang sampai sekarang... Dan sampai saat ini masih stak di bukaan 1. Saya sudah berusaha jalan2 dan ngepel jongkok tapi masih stak di bukaan 1. Kata teman saya minum obat pelunak mulut rahim aja... katanya bisa cepet bukaan... saya mau tanya cara kerja obat pelunak mulut rahim itu bagaimana dan apa efek samping dari obat tersebut???? Mohon infonya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Perut tanda hamil?
Oleh :


"Dok.. sblm ny kan sy nunda hamil sekitar 2th'an, nunda kehamilan ny dgn kondom aja.selama nunda hamil sy kram perut biasany di hari ke 1haid dan seminggu sblm haid sy paling merasakan pegal2, payudara nyeri *itu wajar kan y dok nah br 3bln ini kami lepas kondom dok krn br mau ad anak, tp selama 3bln ini sy sk kram setelah bbrp hari berhubungan, padahal jadwal haid ny masi jauh dok.. dan rasa kram ny bs berlanjut sampai akhirny sy haid :( . apakah sperma perlu adaptasi di rahim dok? jd menimbulkan kram selama 3bln ini pun sy ky dapet tanda2 hamil sprti kembung, nafsu makan, mual tp di TP negatif dok itu knp y dok.. ap sy perlu usg? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Thalasemia
Oleh :


"siang bu,ak heni 24th, ak ada riwayat thalasemia mayor, sdikit cerita dl pertama ak dapet haid umur 15th sampai 18th..dan sampai saat ini blm pernah keluar lagi haid nya, skarang ak udh nikah , udh 2 thn tpi msih belum ada tanda" haid Dan kehamilan,, pertanyaannya apa bisa dengan pasien thalasemia bisa kmbali haid seperti dulu normal, apa adda obat biar bisa haid lagi tapi tanpa efeksamping ke thalasemia nya.. Mohon penjelasan Dan solusinya by.. Trimakasih banyak"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Eturol dan interxanthin baik tidak jika di gunakan setiap hari saat promil
Oleh :


"Malam dok , apakah eturol dan interxanthin itu baik di gunakan setiap hari selagi masa promil , karena saia pernah datang ke dokter spog terus sama dokternya di usg belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal , pas saia tanya apa ngga suami nya juga yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama datang bln kesini lagi di kasih resep dokter nd nebus ke apotik bilang diminum sekali sehari sehabis makan . tapi ahir ahir ini saia sering merasa lelah pegel2 apa hal tersebut efek dari obat tersebut..? . selagi promil sering juga sakit gigi pengen minum obat penghilang rasa sakit takut ganggu promil , apakah sakit gigi juga pengaruh bagi proses terjadinya kehamilan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Subur
Oleh :


"Ass. Bu bidan aku mau tanya,kenapa ya setelah menikah haid aku sering telat waktu itu baru baru nikah telat 10 hari aku kira hamil,eh malah M sedih , padahal pengen sekali cepat cepat hamil,cara menghitung masa subur yang haid nya tidak teratur gimana ya bu bidan? Saya haid tgl 11 april 2014 saat ini,masa subur paling baik buat aku kapan ya dok? Makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ukuran Perut Kecil
Oleh :


"bu bidan dan bunda2 saya mau nanya.. kehamilan saya saat ini udh memasuki 26w,jd byk org2 yg disekitar saya bilang klo kok ukuran perut saya kecil untuk usia kehamilan 6bulan yg mau jalan 7. jd sya brtanya2 dalam hati,apakah ada pengaruhnya ya buat si dede bayi? krna saya takut ada kenapa2 sm dede nya..apalagi ini anak prtama saya,dan pengen melahirkan normal nantinya. apakah ada solusi dr ibu bidan gmana dgn perkembangannya.oh ya kemarin jg saya periksa kata bidannya posisi bayi nya melintang,apakah nantinya posisi bayi bs mutar dgn kepala dibawah sblm melahirkan bu? trimakasih sblmnya ya bunda dan bu bidan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini