SITE STATUS
Jumlah Member :
507.929 member
user online :
264 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Telapak Tangan Bayi umur 7 bulan Berkeringat
Oleh :


"semat pagi dok, saya mau tanya kenapa ya telapak tangan anak saya sering banget keringetan? bahaya ngga si dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kesuburan Kandungan
Oleh :


"Siang dokter, Saya seorg ibu, usia 34th, dg putri 1 usia 9th. Yg ingin saya tanyakan ttg kesuburan kandungan saya. Siklus haid saya normal teratur, hny jumlahnya pendek. 3hr berhenti dan biasanya keluar lg sedikit di hari ke-6. Sejak putri saya berusia 2th, saya tdk pernah lg melakukan KB tp saya bln hamil lg sampai skrg. Bbrp kali saya kunjungi dokter spesialis kandungan, beliau menyampaikan tdk ada masalah. Saya mohon sarannya utk tindakan yg lbh tepat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang KB Spiral atau IUD
Oleh :


"Ass. Ibu bidan, saya mau konsult. anak saya sudah usia 5 bulan. tp saya belum melakukan KB. saya masih bingung mau pilih KB yang aman karena saya sedang menyusui dan saya ada keturunan perawakan gemuk dr keluarga intinya saya gamau cepet gemuk yg susah untuk menurunkan berat badan. menurut temen saya sih bagusnya pake KB spiral . nah kalo mau KB spiral itu untuk brp tahun ya ?? dan kalo mau pasang biar tidak sakit apakah pada saat menstruasi. mohon jawabannya ya bu bidan. sebelumnya trima kasih. Wass"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Haid setelah KB
Oleh :


"Dok saya ingin bertanya, dok saya kmren 8 bln yg lalu prnh ikut program kb , sya ikut kb 3 bln, pertanyaan saya knp slm kb saya msh halangan dok, setelah itu saya pindah pil kb , saya jg msh halangan, stlah itu sya berhenti menggunakan kb, tp slm 2 bln ini sya tdk halangan dok, sya test tp hasil nya negatif, pertanyaan sya knp stlh sya berhenti kb, sya mlah tdk dtang bulan dok, apakah sya baik2 saja dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah pil kb
Oleh :


"saya telah menikah 3 tahun tapi belum di kasih momongan,selepas KB pil haid saya tdk teratur sampai 3 bulan kdng2 tidak haid,lalu saya pakai pil kb di minum secara acak biar bisa haid nya normal dan mudah mudahan bisa hamil,kata dokter kandungan saya mengalami ketidak seimbangan hormon hormon progesteron nya tinggi,gmn solusi nya biar haid saya lancar tanpa bantuan obat hormonal karna saya samgat mendambakan kehadiran si kecil,untuk jawaban nya terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Subur
Oleh :


"Ass. Bu bidan aku mau tanya,kenapa ya setelah menikah haid aku sering telat waktu itu baru baru nikah telat 10 hari aku kira hamil,eh malah M sedih , padahal pengen sekali cepat cepat hamil,cara menghitung masa subur yang haid nya tidak teratur gimana ya bu bidan? Saya haid tgl 11 april 2014 saat ini,masa subur paling baik buat aku kapan ya dok? Makasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh
Oleh :


"Sore bu,,saya mau tanya bagaimana cara menggemukan badan baby saya dan cara cepat menumbuhkan rambutnya agar cepat panjang..? Terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kesuburan
Oleh :


"bu bidan,saya baru mnikah kira2 4blan dn blum dberi momongan,ttapi saya ingin sekali cpat mmpunyai... apakah ada obat atau suntik yg mmbuat subur... msalah nya saya dpat info ada pil KB yg khusus ksuburann?ingin coba tpii tkut?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan dan Ejakulasi Dini
Oleh :


"Dok.. saya sudah menikah selama satu tahun. belum dikarunia keturunan. kemarin saya sudah USG ke Dr.SPOG hasilnya posisi rahim sy normal. masalahnya disini sy mengalami keputihan sudah lama. hampir tiap hari mengalami keputihan, berwarna agak kekuningan, dan suka ngeflek di celana dalam. Dr nya memberi kami Vitamin VItachol dikonsumsi selama masa subur. pertanyaannya 1. apakah keputihan sy bisa sembuh dengan obat ini dok? 2. ketika berhubungan kadang suami saya sering ejakulasi dini, kadang susah ereksi, kadang bisa ereksi tp lebih cepat keluar mohon minta sarannya dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini