SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4228 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perkiraan usia kehamilan
Oleh :


"dok q mau tanya kalau istri q dites pec udah ada 2 garis tapi yang satu samar samar itu dah berapa bulan ya doc"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mens hanya 2hari setelah telat 1minggu?
Oleh :


"siang bu bidan?saya mau tanya bu.tgl 10 mei saya mens,tgl 7 juni saya mens.dan di bln juli ini saya mendapatkan mens tgl 15-16 juli dan tgl 17 saya darah coklat terang.kenapa ya bu bidan kok cuma 2hari dari tgl telat 7hari?apakah di bln dpn ada kemungkinan itu hamil?trima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek kecoklatan
Oleh :


"Bu Bidan sy mau tanya tgl 01 Juli 2016 sy haid tgl 08 sy selesai tp setelah 6 hr kemudia n keluar bercak awalnya seperti darah agak hitam tp dikit2, dan sampai sekarang msh terus ada bercaknya sisa dikit aja agak kecoklatan,apakah itu tanda penyakit?sekitar bulan Feb- Mar sy periksa Papsmear hasilnya cuman infeksi ringan & HSG smuanya tdk ada mslh.Mohon di bantu jawabannya bu... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah lepas pil kb
Oleh :


"Pda pertengahan bulan juli sya berhenti mnum pil kb,setelah brhenti tetap haid djadwal nya,tp stelah itu haid sy jdi gak teratur 2 hari brhenti bsoknya haid lgi, stelah sy k apotik sy dksi primolut (untuk brhentikan haid) stelah sy mnum memang brhnti haid, tp stelah itu stiap hbis brhububgan intim bsoknya kluar darah.. Mohon penjelasan nya dok... Terima kasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar Flek 9 hari setelah ovulasi (menurut tanggal ovulasi aplikasi android)
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, saya terakhir haid di bulan juli tgl 22 dan bersih tgl 26 juli 2015. menurut aplikasi masa kesuburan tgl 3-9agustus 2015. saya berhubungan intim dengan suami tgl 3 agustus dan tgl 8 agustus ( tgl 8 agustus adl tgl ovulasi menurut aplikasi yg saya download). tgl 17agustus sekitar jam 8.30 pagi ketika saya sedang bertugas P3K untuk upacara sebuah sekolah swasta. saya merasa ada yg keluar dari mrs V saya. saya check ketika sampai rumah ternyata flek yg berwarna coklat, kemudian tgl 18 agustus sudah darah yg keluar seperti menstruasi.. saya searching via inetrnet 6-10 setelah ovulasi flek datang karena implantasi embrio,. yg saya tanyakan apakah saya sedang hamil atau karena keadaan stres yg menyebabkan haid saya maju 5 hari dari perkiraan. sebelum flek perut saya seperti mengembang dan agak kram.. dan BAB saya kental. setelah flek saya mengalami susah BAB hingga hari ini tgl 18 agustus.. mohon penjelasannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus menstruasi selanjutnya
Oleh :


"Selamat sore bu.. Bu saya bulan maret 2015 menstruasi 2 kali bu tanggal 4 maret 2015 dan 31 maret 2015. untuk bulan april sekarang saya masih belum menstruasi, saya tidak KB bu. untuk bulan april saya belum menstruasi. Saya mau tanya tanggal berapakah saya menstruasi berikutnya? Apakah sudah telat menstruasi ya bu? Mohon bantuannya bu.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUntik TT Setelah Keguguran
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mau tanya dok, sy kan habis keguguran di usia jln 3bln lalu kuret 16 Feb 2016 kemarin. saya ada jadwal TT dr puskesmas tgl 2 Juni 2016 ini dok apa boleh suntik TT setelah keguguran dok ? mohon infonya ya dok.. trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil Suami LDR
Oleh :


"Halo dok.. bagaimana solusi untuk tetap bisa hamil dengan kondisi saya dan suami LDR, dan suami pulang hanya dua minggu sekali dan otomatis untuk ML hanya dua minggu sekali. dan bagaimana menghitung masa subur, bulan desember kemarin saya pertama haid tanggal 8, dan januari saya pertama kali haid tanggal 13."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini