SITE STATUS
Jumlah Member :
508.036 member
user online :
744 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Haid pasca melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum, Bu'bidan mau tanya, kan waktu tanggal 04.Maret.2014 Saya habis bersalin tapi lahirannya prematur masih 6bulan 8hari saya sudah melahirkan tapi anak saya meninggal pas 1 minggu dirumah sakit, yang saya mau tanyakan kira-kira berapa bulan yah bisa hamil lagi? Dan setelah habis bersalin saya tidak pernah menstruasi lagi sampai sekarang, dan saya coba-coba pakai tespack tapi hasilnya masih negativ sudah berapa kali pakai tapi selalu hasilnya negativ, Ini juga bagaimana yah bu bidan? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemeriksaan KB IUD
Oleh :


"Dok, saya sudah 2,5 thn pasang KB jenis IUD, tetapi saya belum pernah cek lagi ke Dr. Pertanyaannya : Apakah bahaya ? & Berapa jarak saya harus cek KB saya ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Waktu kelahiran yan tepat
Oleh :


"berapa minggu sih melahirkan yg normal?soal nya kandungan saya udah 39 minggu.tapi kenapa belum melahirkan juga ya???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pasang KB IUD
Oleh :


"Sore ibu bidan saya mau bertanya.saya dan suami saya baru 1minggu menikah.kami ingin menunda kehamilan dahulu untuk 4th ke depan karna saya masih terikat kontrak kerja.by bidan apa bisa saya pasang KB IUD.lalu kira kira kisaran harga nya berapa ya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gerakan Janin 19w
Oleh :


"bu..bisa merasakan gerakan janin uk berapa ya?saya 19w kok blm merasa..cuma kadang ky ada yg bergerak di perut..terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Kepala Janin Masuk Panggul??
Oleh :


"bu bidan mau tanya kepala bayi masuk k panggul itu di usia berapa minggu? cara efektif agar kepala bayi cepat masuk k panggul bagaimana? tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 41 minggu belum lahir
Oleh :


"Bu Bidan,biasanya paling lama kelahiran mundur berapa hari dari HPL?usia kehamilan saya 41 minggu tapi belum juga ada tanda-tanda mau melahirkan,apa yang harus saya lakukan?Mohon penjelasannya,Terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bengkak pada payudara pasca keguguran
Oleh :


"dok saya usia hamilnya 4bln dan 3 hari yang lalu mengalami keguguran dan kemaren payudara saya bengkak dan saya coba peras keluar asi dan sampai sekarang masih bengkak ada solusi ga dok buat ilangin bengkak pada payudara dan memberhentikan asi nya? berapa lama ya dok bengkak pada payudara saya dok? bahaya ga si dok kalo didiemin aja? dan bagaimana asinya bisa berenti dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini