SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4625 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Siklus menstruasi selanjutnya
Oleh :


"Selamat sore bu.. Bu saya bulan maret 2015 menstruasi 2 kali bu tanggal 4 maret 2015 dan 31 maret 2015. untuk bulan april sekarang saya masih belum menstruasi, saya tidak KB bu. untuk bulan april saya belum menstruasi. Saya mau tanya tanggal berapakah saya menstruasi berikutnya? Apakah sudah telat menstruasi ya bu? Mohon bantuannya bu.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan yang tepat
Oleh :


"bismillah, ibu maaf mau nnya, istri sy kn terakhr haid tgl 16 april 20013, kemarin dicek di bidn terdekat, kt bidannya usia kehamilan dipertanyakan??? padahal pas tespek positif,,,gmn ya bu???makasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG Belum Kliatan Kantung Janin
Oleh :


"Dok saya mau tannya, Terakhir haid itu taggal 5 Maret 2015 trnyata pas tanggal 5 April saya belum juga haid lalu saya TP trnyata hasilnya Positif, kemudian saya ke Dokter untuk priksa trnyata di suru USG saya di USG itu tanggal 10 April dok. pas di USG Hasilnya Kantung Rahim saya blm keliatan di suru 2 minggu kemudian untuk dateng lagi dan di USG lg. smpe skrang saya belum berani untuki USG lg dok. baik nya saya harus seperti apa yah? dan apa bermasalah dengan Janin saya? tolong bantu saya yah donk terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pil kb dan suntik kb bersamaan
Oleh :


"Assalamualaikum dok..sy shrs nya suntik kb yg 1bln di tgl 15 april tp krn sy mrasa tdk berhubungan bdn stlh mens di tgl 6-12 april.lalu setiba di sby saat tgl 18 sy berhubungan,2jm sblm brhubgn sy minum pil kb marvelon yg dibeli diapotik krn sy blm suntik jg.trs sy khawatir,pas tgl 22 nya sy suntik kb 1bln.skrg sy msh mnm pil kb jg,tp pas dr tgl 22 hingga 26 sy lupa,sy pikir sdh suntik kb ga perlu minum lg.tp tgl 27 nya cemas ya sy mnm lg skligus dgn pil yg sdh lwt bbrp hr tu hingga skrg msh mnm pil nya jg.sy sering sx ngulur suntik kb krn sy pikir shbs mens/stlh tggl suntik sy tdk berhubungan,br bln neh sy memakai kb suntik dan pil scr bersamaan.kira' efeknya ke rahim adkh ? Lalu apkh sy stop pil kb ? Yg paling berfungsi pil atw suntiknya dok ? Terimakasih dok waasalamualaikum wr.wb"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tidak mens pakai kb suntik 3 bulan
Oleh :


"malam... bu..saya mau bertanya,saya sudah 3thn lebih memakai kb suntik 3bln,dr tgl 18 april saya sudah tidak kb,tp sampai saat ini blm menstruasi,saya sudah cek.berkali-kali tetapi hasilnya negatif.apakah itu normal.? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"ok , sy mau tanya , haid sy kadang teratur kadang gak , sy nikah bln oktbr , sy telat haid , bulan desember sy telat , sy tb2 skit demam , tp sebelumnya sy agak sering pipis ,sy priksa kedokter umum , katanya sy gejala hamil , disuruh nunggu 10hri lalu ditespek , tp sy tespk hsilnya ( - ), lalu januari sy haid tapi tidak seperti sy haid yg drah segar , kebanyakan merah coklat , itu juga perut sy sebelah kiri sakit semacam kram gitu dok , lalu bulan feb sy priksa sma di usg , kata doktrnya ad infeksi diluar rahim , trus pertengahan bln feb sy haid 2hri itu kok coklat dok , lalu sy priksaain ke dokter lg sy tnya ini sy knp , sy lihatin hasil usg sy , tp kta dokter ditunggu 5 hri lalu ditespek , tp hasilnya ( - ) , akhir maret sy haid mulai deras dok sperti normalnya , tapi tapi perut sy sakit dok , lalu sy priksa awal april , ke dokter spesialis kandungan , katanya dikandungan sy masih ad darah , pdhal sy udah 3 hari haid bersih , katanya semacam keguguran , tapi belum jelas juga , lalu sy dikasih anjuran dikiret dok , tapi sy minta obat jalan bisa gak , lalu sy tanya masa kesuburan sy dibln april , krna jarak haid sya dr bln jan - mar 33hr dok , pertnyaan sy : apa bisa sy hamil bila berhub. dimasa subur sy , bila kondisi sy seperti itu dok ? karna setelah ms sbur , perut seblah kiri kadang sakit kdng gak , sma punggung bwah sya belakang jarem banget dok , itu kenapa dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau Tidak setelah minum pil KB
Oleh :


"Assalamualaikum Bu bidan saya mau tanya bu bidan saya pakai pil kb m*******n bu bidan waktu tgl 6/7 maret saya dapat haid, tgl 16 maret sampai 18 maret saya ada tugas kerja keluar kota dan tidak meminum pil kb selama 3 hari nah tgl 19 maret saya minum pil kb di pil yang 21 hari lalu besoknya tgl 20 maret saya dapat haid lagi bu bidan dan pada tgl 16 april ini saya hanya keluar flek 1 hari saja sampai sekarang saya belum haid lagi yang saya mau tanyakan. Apakah saya kemungkinan hamil atau tidak dan apakah saya masih di perbolehkan untuk minum pil kb atau tidak bu bidan? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Haid Remaja
Oleh :


"mat siang dok, saya baru umur 15 tahun. saya sudah menstruasi sekitar awal bulan april sudah seminggu ini saya mengalami sesuatu yaitu terdapat flek coklat, apa itu berbahaya ya dok? saya jadi takut ni dok. bagaimana cara mengatasinya? mohon dibalas secepatnya yah? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan
Oleh :


"Bu...saya menstruasi pertama haid 29 Juni 2014 Terakhir 6 Juli 2014...perhitungan sekarang tanggal 07 maret 2015 36 minggu...tetapi dengan USG baru 32 minggu beda hampir sebulan...prediksi lahir paling jauh 16 april 2015....itu gmna ya bu..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini