SITE STATUS
Jumlah Member :
508.481 member
user online :
1010 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Apakah bisa mencerahkan kulit? mohon penjelasan nya

   

Apakah bisa mencerahkan kulit? mohon penjelasan nya
Oleh :


dok mau tanya supleman becom c itu apakah bisa mencerahkan kulit? mohon penjelasan nya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Warna kulit manusia ditentukan oleh zat pigmen kulit yang disebut dengan melanin. Warna kulit dan produksi melanin ditentukan juga oleh faktor genetik. Melanin sebagai warna coklat alami yang diproduksi oleh kulit dapat membantu manusia melindungi dirinya dari pengaruh buruk radiasi sinar matahari. Bayi manusia terlahir dengan warna kulit yang pucat dan terang, yang lambat laun akan berubah lebih gelap seiring usia terutama saat pubertas di mana terjadi banyak perubahan hormon, enzim dan paparan sinar matahari yang mempengaruhi warna kulit. Setelah lanjut usia, sel-sel yang memproduksi melanin mulai berkurang karena pengaruh usia. Hal  ini yang menyebabkan adanya perbedaan warna kulit dan tidak merata yang terjadi pada orang usia lanjut.
Variasi warna kulit manusia sangatlah beragam, bahkan di dalam keluarga dengan garis keturunanpun akan ditemui variasi warna kulit. Pada umumnya variasi kulit kuning langsat sampai kulit sawo matang dan kecokelatan dimiliki oleh bangsa Asia.
Penggunaan berbagai macam vitamin dalam bentuk suplemen seperti vitamin E dan C ataupun dengan memakan sayuran dan buah-buahan dipercaya dapat membantu merawat keadaan kulit dan tampak lebih segar serta cerah. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan fungsi dalam pemulihan sel yang rusak. Namun tidak ada jaminan pasti untuk mencapai kecerahan tertentu pada warna kulit seseorang.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman