SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2838 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pemeriksaan metal detector pada ibu hamil

   

Pemeriksaan metal detector pada ibu hamil
Oleh :


Dear dr Tanti, sy mau tanya apakah ada pengaruhnya terhadap kehamilan dan janin jika sang ibu rutin mengkonsumsi Sangobion 1 kapsul per hari dan Vit C (Vitalong C) 1 kapsul per hari? sebagai informasi, kehamilan sy sekarang masuk ke minggu ke 30, dan Hb sy sempat rendah di angka 8 koma sekitar usia kehamilan <20 minggu. Pertanyaan tambahan, apakah ada efek jika wanita hamil melewati pintu scanning seperti yang biasa terdapat di pintu masuk gedung/mal2. Terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Mengenai suplemen vitamin, sebaiknya Bunda bertanya pada dokter atau bidan bila Bunda juga sedang meminum suplemen yang diberikan oleh dokter atau bidan Anda sehingga tidak berlebihan dalam penggunaan. Perhatikan kandungan di dalam multivitamin yang Anda minum terutama jika Bunda juga meminum suplemen dalam bentuk cairan misalnya susu ibu hamil, karena bisa saja nutrisi di dalam suplemen atau makanan cair tersebut sudah memenuhi kebutuhan. Sangobion sudah mengandung beberapa elemen vitamin dan mineral dan dapat digunakan pada ibu  hamil dan menyusui, sedangkan Vitalong C mengandung 500mg vitamin C.
Mengenai Pemeriksaan keamanan metal detector yang umum digunakan di lokasi tertentu seperti mal ataupun bandara udara dapat dilakukan pada ibu hamil. Sedangkan untuk pemeriksaan khusus yang menggunakan sinar X-Ray dengan radiasi tinggi akan diinformasikan kepada ibu hamil untuk dihindari.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman