SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4641 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil tanpa keluhan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil tanpa keluhan
Oleh :


dok saya ingin bertanya. saya haid bulan februari tgl 24 tapi sampai sekarang belum haid. terus saya tp hasilnya positiv akan tetapi tidak ada keluhan sama sekali, hanya lemas karena sudah dua hari ini belum makan nasi. apakah saya hamil ? apabila hamil berapakah umur kandungan saya saat ini ? terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Fuzii Zia,

Salah satu indikator yang paling populer dalam menentukan adanya kehamilan adalah dengan mengukur kadar hormon HCG yaitu hormon yang hanya diproduksi pada saat terjadinya kehamilan. HCG dapat ditemukan dalam air seni dan darah, oleh karena itu pula, terdapat dua metoda untuk mengukur HCG. Cara yang paling populer digunakan adalah mengukur HCG dalam urine, dengan menggunakan tespack. Bila memang hasil tes menunjukkan hasil positif, maka bunda sedang dalam keadaan hamil. Untuk memastikannya, disarankan memeriksakan secara langsung dengan dokter ahli kandungan, tindakan USG diperlukan untuk memastikan adanya kehamilan dengan terlihatnya kantung kehamilan didalam rahim. Bila dilihat dari hari pertama haid terakhir bunda, maka usia kehamilan bunda saat ini adalah 9 mingguan, dan HPL nya adalah 31 November 2016.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman