SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4112 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

mengetahui posisi janin tanpa USG




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

mengetahui posisi janin tanpa USG
Oleh :


bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser
terimakasih bu
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Hidayatul Safitri,

Untuk mengetahui posisi janin tanpa USG, para bidan yang sudah berpengalaman serta dokter kandungan akan memeriksakan kandungan dengan cara menyentuh perut bunda untuk mengetahui posisi janin didalam rahim. Kemungkinan yang bunda rasakan adalah kontraksi palsu ( Braxton Hicks ), apabila keluhan timbul disarankan untuk berubah posisi, minum beberapa gelas air, cobalah latihan relaksasi pernafasan bunda untuk mengatasi ketidaknyamanan yang timbul, dan mandi dengan air hangat. Bila keluhan dirasakan semakin mengganggu, sebaiknya periksakan secara langsung keadaan bunda, agar mendapatkan tindakan serta terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman