SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3115 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

keluar darah pasca kuret




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

keluar darah pasca kuret
Oleh :


Siang Dok, saya dikuret tgl 01 Nov. Sampai saat ini saya masih mengalami pendarahan. Lalu tadi pagi saya mengeluarkan gumpalan darah yg sebesar genggaman tangan. Wajar atau tidak dok? Terima kasih Dok
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Natassia Namyani,

Umumnya setelah menjalani proses currettage, bunda akan mengalami nyeri perut bawah dan keluar perdarahan sedikit selama beberapa hari. Banyak faktor yang dapat menimbulkan perdarahan memanjang lebih dari 1 bulan, yaitu masih ada jaringan yang tertinggal, terjadi perforasi pada uterus/rahim, cedera pada leher rahim, dan adanya gangguan perdarahan. Sebaiknya kunjungi kembali dokter yang menangani bunda untuk melakukan pemeriksaan ulang dan pemeriksaan penunjanh seperti USG untuk memastikan penyebab masih berlangsungnya perdarahan yang bunda alami, sehingga dapat dilakukan penanganan yang sesuai.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman