SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2917 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Payudara nyeri dan buah zakar anak baru lahir besar




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Payudara nyeri dan buah zakar anak baru lahir besar
Oleh :


Hy info bunda,, sebelumnya perkenalkan nama saya Nathalie Francisca Kim saya mau bertanya tentang kesehatan saya dan kesehatan anak kedua saya..
tentang
1, saya pribadi sudah 3hr payudara kiri saya terasa nyerih ketika ditekan dan ada benjolan kalo ditekan nyerih seperti terkena benda gitu.. apakah itu salah satu ciri kanker payudara yah Dok??
2, anak kedua saya dari lahir buah zakarnya besar sebelah kanan. sampai umurnya sekarang sdh 1,7bln gak kunjung reda tapi gak rasa nyerih ato sakit gak..
itu kira2 sampai kapan yah seperti begitu terus?? Trus apakah pengaruh sama kelenjar spermanya kalo sudah besar??
tks dgn infonya nanti..
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Natalie Francisca,

Senang berkenalan dengan bunda. 

1. Tanda awal adanya kanker payudara adalah ditemukannya benjolan yang terasa berbeda pada payudara, jika ditekan benjolan ini tidak terasa nyeri. Pada awalnya benjolan ini berukuran kecil, tapi lama kelamaan membesar dan akhirnya melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau puting susu. Tidak semua perubahan pada payudara merupakan tanda kanker payudara, ada juga perubahan payudara yang merupakan pertanda normal, yaitu pada saat 1-2 minggu sebelum menstruasi keadaan payudara dapat berubah menjadi agak membengkak, timbul rasa nyeri dan biasanya terasa diseluruh bagian payudara. Perubahan ini akan menghilang dalam waktu 1 minggu setelah menstruasi berakhir. Bila keluhan berlanjut dan menggangu, sebaiknya lakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, selain itu diperlukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan mammografi atau ultrasonografi.

2. Umumnya ukuran buah zakar tidak jauh berbeda. Adanya perbedaan ukuran dapat disebabkan adanya hernia atau masuknya usus kedalam buah zakar karena kelemahan dinding rongga perut atau saluran reproduksi, ataupun adanya cairan disekitar testis, yang dikenal dengan istilah Hydrocele testis. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialist bedah urologi ataupun spesialist bedah umum untuk diagnosis dan penanganan yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman