SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4801 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanda Keguguran




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Tanda Keguguran
Oleh :


dok, saya telat mens dr bulan mei. tapi tiba2 saya pendarahan dari bulan juni sekitar 2 hari saya pendarahan hebat kaya mens dan sakit sekali. dari sekitar tgl 16juni lalu dan sampe skrg sekitar udah 1 bulanan. saya TP masih positif hasilnya dok. kalo dr ciri2 yg seperti itu apa saya keguguran dok?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Amelgiov,

Adanya keluhan nyeri pada perut bawah dan keluar darah atau flek, memang kadang menjadi tanda adanya implantasi hasil konsepsi pada dinding rahim. Apabila keluhan nyeri tidak hebat dan darah yang keluar tidak sebanyak saat menstruasi, maka keluhan masih dianggap normal. Pada keluhan yang bunda rasakan adalah nyeri hebat dan adanya perdarahan yang banyak, kemungkinan bisa sebagai tanda adanya keguguran ataupun adanya kehamilan yang terganggu ( kehamilan ektopik terganggu ), sebaiknya periksakan secara langsung pada dokter spesialist kebidanan, USG diperlukan untuk mencari penyebab perdarahan dan memastikan kehamilan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman