SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4352 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

telat 1 bulan tapi negatif




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

telat 1 bulan tapi negatif
Oleh :


bu bidan maaf saya mau tanya ya.
saya hari pertama terkhir mens tanggal 10 agustus 2014. sampai saat ini saya tidak mens. setelah di tes sampai 2x hasilnya negatif. tapi perut saya makin membuncit dan saya krncing2 trs.
saya tdk menggunakan alat kontrasepsi bu.
saya dan suami hanya menghitung masa subur saja dan setahu saya auami saya mengeluarkan sperma nya di dalam *maaf* pada saat saya tdk subur.
mohon penjelasannya ya bu bidan.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Dipha.Fardani,

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya keterlambatan haid, seperti adanya kehamilan, stress, perubahan  berat badan yang drastis, adanya penggunakan obat-obatan tertentu, atau adanya penyakit. Bila bunda yakin hubungan intim ( melepaskan sperma didalam ) dilakukan diluar masa subur, maka kecil kemungkinan kehamilan terjadi. Disarankan bila memang ingin menunda mempunyai momongan sebaiknya bunda atau pasangan, menggunakan alat kontrasepsi. Untuk saat ini bila keluhan masih dirasakan dan haid belum kunjung datang, periksakan keadaan ini pada dokter spesialist kebidanan, USG diperlukan untuk mencari penyebab keterlambatan haid, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman