SITE STATUS
Jumlah Member :
501.039 member
user online :
762 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil atau tidak?

   

Hamil atau tidak?
Oleh :


siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 

Kadang pada kehamilan terjadi situasi di mana hanya terjadi pembentukan kantung kehamilan namun tidak ditemui adanya pembelahan yang membentuk janin. Hal ini umumnya disebabkan oleh kelainan kromosom dan baru terdeteksi setelah di lakukan pemeriksaan USG. Pada keadaan kehamilan kosong ini atau disebut juga blighted ovum biasanya akan terjadi keguguran secara alami, bila tidak terjadi keguguran maka dokter akan memberikan tindakan kuretase untuk membersihkan rahim.
Apabila telah dilakukan pemeriksaan USG dan tampak adanya kantong kehamilan tanpa adanya embrio, maka dokter dapat menyarankan untuk jadwal pemeriksaan ulangan untuk memastikan keadaan tersebut. Sebaiknya Bunda kembali sesuai dengan jadwal yang telah dianjurkan oleh dokter Anda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman