SITE STATUS
Jumlah Member :
290.433 member
user online :
4868 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kantung Rahim Tanpa Janin

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kantung Rahim Tanpa Janin 18-February-2014
Oleh :


Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda, Definisi dari blighted ovum (kehamilan kosong) adalah tidak adanya perkembangan atau pertumbuhan yang berhenti dari telur yang telah dibuahi, pada tahap awal sebelum usia 6-7 minggu kehamilan. Biasanya hanya di dapati kantung kehamilan (gestasional sac) namun tidak ditemukan adanya embrio pada pemeriksaan USG. Apabila dalam 2 minggu ke depan tidak ditemui adanya embrio, maka kandungan tersebut harus diterminasi, yaitu dengan jalan kuretase. Mengenai kemungkinan lainnya saya tidak dapat menjawab, tetaplah berdoa semoga Tuhan member bunda jalan yang terbaik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman