SITE STATUS
Jumlah Member :
300.023 member
user online :
3164 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Virus Tokso pada Kehamilan

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Virus Tokso pada Kehamilan 18-February-2014
Oleh :


saya bumil dengan usia kandungan 5minggu.. saya mo tanya.. 1. ada/tidak ciri2 terkena virus tokso pada saat kahamilan? klo ada ciri2nya spt apa? 2. bskah jika terkena virus tokso dilihat pada saat usg? 3. bskah melakukan pengobatan tokso pd saat kehamilan? terimakasih untuk jawabannya..:)
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Keadaan toxoplasmosis biasanya mempunya gejala mirip ‘flu’ pada umumnya atau dapat juga tidak bergejala. Untuk mengetahui dengan pasti adanya toxoplasmosis adalah dengan pemeriksaan serologi darah, yaitu dengan memeriksa IgG dan IgM pada infeksi toxoplasma. Pada keadaan akut, IgG dan IgM akan terdeteksi dalam waktu 1-2 minggu setelah terinfeksi. Apabila hanya IgG yang terdeteksi namun tidak ditemukan IgM maka kemungkinan infeksi telah terjadi pada waktu 6-12 bulan yang lalu. Pengobatan toxoplasmosis dengan menggunakan obat antibiotic, dokter anda akan memberikan pengobatan antibiotic yang sesuai dengan infeksi ini.
Sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal untuk menghindari infeksi toxoplasma, seperti: selalu mencuci tangan, mencuci bahan makanan seperti sayur, buah dan daging yang akan di masak, masaklah makanan sampai benar-benar matang, hindari tanah dan debu, hindari kontak dengan kotoran binatang.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman