SITE STATUS
Jumlah Member :
312.002 member
user online :
2375 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Haid terlalu lama setelah pakai Kb suntik

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Haid terlalu lama setelah pakai Kb suntik 18-February-2014
Oleh :


dok, saya seorang ibu dari anak yg berumur 8 bulan. 2 bulan yang lalu saya memutuskan memakai kontrasepsi suntik per 3 bulan. yang saya tanyakan pada bulan pertama haid saya masih normal, yaitu berlangsung 7 hari, tp di bulan kedua ini haid saya sudah 1 bulan belum ada tanda-tanda berhenti. apakah normal dok, dengan keadaan ini sepertinya badan saya menjadi gampang letih. sebaiknya apa yang saya lakukan dok, mengingat sudah 1 bulan ini haid saya tidak berhenti. sebagai tambahan dok, napsu sex saya tidak berkurang, bahkan karena kemarin saya gak tahan, saya memaksakan berhubungan badan dengan suami saya, apakah gara2 berhub badan di waktu haid juga mempengaruhi siklus haid saya dok. terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


dear bunda, adanya perdarahan selama 1 bulan dianggap tidak wajar, sebaiknya bunda memeriksakan diri kepada dokter kandungan untuk mendapatkan pengobatan. Melakukan hubungan intim pada saat menstruasi akan menyebabkan bekerjanya hormone prostaglandin yang menyebabkan timbulnya kontraksi uterus sehingga terjadi luruhnya dinding uterus dan keluarnya darah dari vagina. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman