SITE STATUS
Jumlah Member :
310.833 member
user online :
2305 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

kehamilan kembar

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

kehamilan kembar 18-February-2014
Oleh :


pagi Doc saya mau tannya umur kehamilan saya ternyata 10minggu & hasil USG ternnyata babynnya ada2 kembar, saya senang tapi dari keluarga saya & suami tidak ada keturunan. yg ingin saya tannyakan bagaimana cara menjaga kehamilan baby kembar asupan makan & gizinnya & apa saja yg harus saya lakukan. & katannya klo hamil kembar itu masa kelahirannya akan lebih cepat apa betul?
   
 
dr. Tanti menjawab


Pada kehamilan kembar yang perlu di perhatan adalah: 1. Asupan asam folat yang lebih banyak dari pada kehamilan tunggal. Pada hamil kembar memerlukan setidaknya 1 mg perhari untuk mencegah terjadinya resiko kelainan syaraf seperti spina bifida. 2. Persiapkan diri anda untuk menghadapi timbulnya mual pada kehamlan yang lebih hebat daripada kehamilan tunggal , hal ini disebabkan banyaknya jumlah hormone HCG pada kehamilan kembar. 3. Persiapkan diri anda untuk sering melakukan control kepada dokter kandungan anda , sering melakukan pengecekan untuk mengetahui adanya diabetes dalam kehamilan dan pre eklampsia. 4. Kehamilan kembar cenderung memiliki usia kehamilan sekitar 37 minggu daripada kehamilan tunggal yag cenderung sekitar usia kehamilan 40 minggu. 5. Konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi, mempersiapkan untuk memberikan ASI ekslusif kepada kedua bayi anda. Biasanya selain makanan utama 3 kali sehari, anda dapat mengkonsumsi snack diluar jam makan tersebut, namun konsumsi lah makanan sehat berkualitas, seperti roti, sayuran atau buah-buahan, hindari makanan yang mengandung kadar garam tinggi (biasanya terdapat dalam makanan dengan bahan pengawet) , kadar lemak tinggi dan gula.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman