SITE STATUS
Jumlah Member :
500.993 member
user online :
1236 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Cairan Vagina saat berhubungan intim

   

Cairan Vagina saat berhubungan intim
Oleh :


Dera dokter, setelah melahirkan anak kedua miss v saya jadi becek berlebihan saat berhubungan dg suami. membuat saya jadi tidak nyaman. saya kosultasi ke dokter kandungan. tapi kata dokter hal seperti itu tidak bisa diobati karena hormon saya yang berlebihan. lalu apa yang harus saya lakukan dok, karena itu sangat mengganggu sekali.bagaimana caranya mengurangi hormon tersebut. trimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Cairan vagina merupakan produk dari kelenjar yang berada pada vagina dan rahim. Cairan ini berguna untuk melindungi vagina dan organ reproduksi dari ancaman infeksi bakteri ataupun jamur dan lainnya, selain itu berfungsi juga untuk menjaga kelembapan dalam keadaan normal dan sebagai pelumas atau lubrikasi saat berhubungan intim. Pada keadaan normal, cairan vagina tidak berwarna (bening), tidak berbau busuk dan tidak menyebabkan rasa panas atau gatal. Bila cairan vagina memiliki warna seperti putih , seperti keju, hijau atau kuning dengan bau yang menyengat juga dapat disertai rasa panas dan gatal, mengindikasikan ada sesuatu yang dapat dicurigai seperti adanya infeksi oleh bakteri ataupun jamur yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pengobatan yang tepat. Dalam batas normal, cairan vagina dapat berubah saat menjelang masa subur, kekentalannya berkurang dan jumlahnya dapat bertambah banyak. Ketika berhubungan intim, dengan adanya rangsangan sexual juga dapat menyebabkan bertambahnya cairan vagina yang akan berfungsi sebagai lubrikasi hal ini adalah wajar, lubrikasi ini berguna untuk melindungi dinding vagina dari luka lecet pada saat berhubungan intim. Pada keadaan tertentu seperti stress emosional ataupun kelelahan fisik di mana terjadi ketidakstabilan hormonal, dapat juga menyebabkan bertambahnya cairan vagina. 

Rajinlah berolahraga, makanlah makanan dengan nutrisi yang baik dan seimbang, hindari stress emosional yang berlebihan agar kesehatan tubuh dan kestabilan hormonal Bunda tercapai dengan baik. Untuk dapat menenangkan diri Bunda, sebelum berhubungan badan dengan suami, Bunda dapat melakukan mandi dan membasuh daerah kewanitaan (cukup dengan air) agar Bunda tidak merasa khawatir yang berlebihan mengenai cairan vagina seperti yang Bunda kemukakan di atas.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman