SITE STATUS
Jumlah Member :
301.315 member
user online :
4323 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

kista dan kehamilan

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

kista dan kehamilan 18-February-2014
Oleh :


gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah..
   
 
dr. Tanti menjawab


dear bunda, apabila anda memiliki kista pada ovarium atau pada kandungan anda, maka anda harus rajin memeriksakan kandungan anda untuk masa kedepannya. Adanya kista belum tentu mengganggu kehamilan apabila ukuran kista tersebut tidak bertambah besar, cara mengetahuinya adalah dengan memeriksakan kandungan anda secara rutin kepada dokter kandungan anda. Apabila kehamilan dengan baik dapat dilalui sampai lahirnya bayi anda, maka perencanaan terhadap kista tersebut dapat di tinjau kembali, berkonsultasilah dengan dokter anda apakah kista tersebut sebaiknya di angkat atau tidak. Penyebab terjadinya kista kemungkinan oleh mekanisme hormonal. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman