SITE STATUS
Jumlah Member :
484.478 member
user online :
2424 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia

   

Alergi susu sapi dan Waktu tidur bayi sesuai usia
Oleh :


anak saya umur 4 bln alergi susu sapi, apakahmemang benear ciri bayi alergi susu sapi selalu menangis pada waktu yang sama sekitar jam 09-11 malam, hampir setiap hari. apakah susu bayi isomil advance bagus untuk bayi alergi susu sapi. thx
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Tanda dan gejala alergi susu adalah; muntah, kembung, diare, reaksi pada kulit seperti gatal dan kemerahan, bersin, dan bayi anda rewel. Apakah Bunda telah mengenali pola jam tidur bayi Anda? Bayi baru lahir (new born / neonatus) Jumlah waktu tidur antara 10½ jam sampai 18 jam. Belum banyak pola waktu tidur bayi pada usia awal ini. Bayi anda dapat tidur hanya dalam beberapa menit ataupun berjam-jam dan terbangun karena lapar untuk meminum susu.
Usia 1 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 18 jam. Bayi anda mulai dapat beradaptasi dan membedakan antara waktu siang dan malam. Pada siang hari, bayi anda akan sering melakukan tidur meskipun ia telah menggunakan sebagian besar waktu malam untuk tidur.
Usia 2 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 18 jam. Bayi anda lebih waspada dan mengenali orang-orang disekelilingnya. Kebanyakan para bayi masih melakukan tidur siang 2 sampai 4 jam (atau lebih). Bayi anda kemungkinan sudah mulai meninggalkan minum susu pada waktu tengah malam. Usia 3 bulan Jumlah waktu tidur antara 10½ sampai 16½ jam. Beberapa bayi bahkan dapat tidur nyenyak antara 6-8 jam pada malam hari. Sebagian besar bayi melakukan 2-3 jam tidur siang.
Usia 6 bulan Jumlah waktu tidur antara 13¼ sampai 14¼ jam. Pada malam hari, bayi biasanya tidur sekitar 9-11 jam. Tidur pada pagi hari dan sore hari biasanya dilakukan dalam waktu pendek.
Usia 9 bulan Jumlah waktu tidur antara 13-14 jam. Sebagian besar para bayi tidur selama 10-11 jam tanpa terbangun. Pada usia ini, bayi anda mungkin menyukai tidur pada siang atau sore hari.
Usia 12 bulan (Balita / Toddler) Jumlah waktu tidur antara 12½-13¾ jam. Tidur nyenyak pada malam hari selama 10-12 jam, ditambah tidur pendek pada waktu siang dan sore hari.
Usia 18 bulan Jumlah waktu tidur antara 12½-13½ jam. Sebagian besar anak tidur nyenyak selama 10-11 jam pada malam hari, dan tidur beberapa jam pada siang hari.
Usia 2 tahun (Pre school) Jumlah waktu tidur antara 12½-13 jam. Sebagian besar balita berumur 2 tahun masih melakukan tidur di siang hari dan tidur malam hari setengah 10-11 jam. Mungkin anda memiliki sedikit kesulitan untuk menidurkan anak anda pada usia ini, temani Ia tidur dan bacakan cerita sebelum tidur untung menenangkannya.
Usia 3 tahun Jumlah waktu tidur antara 12 - 13 jam. Pada usia ini, anak anda mungkin sudah beralih menggunakan tempat tidur yang lebih besar. Sebagian anak tidak lagi melakukan tidur siang namun memperpanjang tidur pada malam hari. Meskipun begitu, sebaiknya anak anda melakukan tidur siang hari untuk menjaga kebugarannya.
Usia 4-5 tahun Jumlah waktu tidur antara 11-12 jam. Sebagian besar anak pada usia ini hanya tidur pada waktu malam. Bagi anak yang aktif di siang hari, kemungkinan akan lebih cepat merasa lelah dan tidur lebih awal pada petang hari.
Usia 6 tahun Jumlah waktu tidur antara 10-11½ jam, sepanjang malam. Pada usia ini, beberapa anak memiliki ketakutan terhadap gelap dan malam hari. Hal ini dapat menjadi penyebab kesulitan tidur pada malam hari.
Usia 7-8 tahun Jumlah waktu tidur antara 9½-11½ jam. Sebagian besar anak pada usia ini mendapatkan waktu tidur yang padat pada malam hari.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman