SITE STATUS
Jumlah Member :
317.137 member
user online :
2306 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Gatal-Gatal Di Telapak Tangan & Kaki

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Gatal-Gatal Di Telapak Tangan & Kaki 18-February-2014
Oleh :


Dear dr. Tanti, saat ini umur kehamilan aquw 17 minggu, dan lima hari yang lalu aquw merasakan pusing, demam tinggi, dan pilek… akhirnya aquw ke dokter karena sudah gag kuad dengan rasa pusing dan demam ithue… oleh dokter kandungan disuruh cek darah dan urin, semuanya hasilnya bagus... dan aquw dikasih obat sanmol (parasetamol) dan amoxan (antibiotic)… nah setelah dua hari mengkonsumsi obat tersebut muncul bintik-bintik merah dikaki dan paha tetapi tidak gatal, hanya bintik-bintik merah saja… karena panik aquw ke dokter lagi, tapi berhubung tidak ada dokter kandungan yang praktek pada jam ithue maka di rujuk ke dokter umum, tapi tetap ada konsultasi ke dokter kandungan aquw via phone antara dokter umum itu dengan dokter kandungan aquw… nah aquw disuruh cek darah lagi… yang lebih rinci dan detail apakah bintik ithue mengarah ke DBD atau alergi… setelah di cek ternyata bagus semua… tidak menunjukkan tanda DBD maupun alergi… nah atas saran dari dokter kandungan aquw disuntik dengan cairan yang namanya ‘dexa’ kata dokter umum ithue untuk mengurangi atau menghilangkan bintik-bintik merah ithue, pas aquw tanya ada tidak pengaruh negative suntikan ke janin aquw, dya bilang gag ada, malah katanya membantu perkembangan kematangan janin… dan aquw disuruh stop minum obat sanmol dan amoxsan ithue... nah sekarang yang aquw bingung kenapa keesokan paginya malah muncul merah-merah di telapak tangan dan telapak kaki dan ithue gatal sekali, dan telapak tangan / kaki berasa tebel / bengkak karena rasa gatalnya… kira-kira gatal ithue kenapa ya dok, apakah ithue efect dari suntikan atau gejala lain... kira-kira solusinya apa ya dok... terima kasih sebelumnya...
   
 
dr. Tanti menjawab


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman