SITE STATUS
Jumlah Member :
482.217 member
user online :
2353 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

BAB 5 hari dan berwarna hitam serta dahi berkeringat

   

BAB 5 hari dan berwarna hitam serta dahi berkeringat
Oleh :


Pagi Dok.. Anak saya berusia 3 bulan (16042013)..BB lahir 3,4kg BB sekarang 6 kg..lahir normal. saya memberinya susu sambung (ASI plus sufor"BMT platinum) anak saya biasany BAB nya tiap hari..tpi Minggu yg lalu BAB anak saya 4 hari dg kotoran berwarna kuning,setlah itu BABny 5hari dg kotoran warna hitam lembut dan lengket.. Dahi berkeringat..suhu badan berubah ubah panas (agak panas) setelah itu berkeringat.. Perkembangan BB perminggu biasanya 2-3 ons..tp akhir pekan ini 2 minggu cm naik 1 ons.. :'( saya sdh berobat ke Bidan n puskesmas tp 4hari ini ank saya blum BAB dan suhu badan berubah ubah.. :'( :'( Yg saya tanyakn.. apa yg menyebabkan BABny berwarna hitam dan lama 5hari?apa ada hubunganya dg suhu tubuh yg berubah ubah?dan juga dg kenaikan BB yg sedikit?bagaimana cara mengobatinya Dok? Bagi ibu yg tau bagi bagi pngalamany donk Mohon bantunya... Terimakasih..
   
 
dr. Tanti menjawab


Apabila anak anda menyusu ASI biasanya ASI akan terserap dengan baik secara maksimal oleh usus bayi, sehingga sangat sedikit ampas yang dapat dikeluarkan menjadi kotoran bayi, maka bayi akan jarang mengalami BAB. Perhatikan ekspresi bayi anda, apakah ada ekspresi tidak nyaman atau rintihan kesakitan, di sertai perut kembung. Apabila bayi anda tidak menunjukkan gejala tersebut maka tidak ada yang perlu di khawatirkan. Pada penggunaan susu formula juga umum di dapatkan konstipasi, pada konstipasi terlihat bahwa bayi anda mengedan namun tidak keluar kotoran. Buat lah suasana nyaman pada bayi anda, berikan sentuhan lembut pada bagian perut untuk merangsang usus sehingga terjadi gerakan usus, dengan harapan terjadi BAB.
Bila Bunda merasa ragu tentang keadaan kesehatan bayi Anda, maka sebaiknya memeriksakan lebih lanjut kepada dokter spesialis anak.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman