SITE STATUS
Jumlah Member :
305.639 member
user online :
4186 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Vitamin Nafsu Makan untuk Anak

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Vitamin Nafsu Makan untuk Anak 18-February-2014
Oleh :


Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, untuk anak usia 16 bulan (1,5 tahun) susu bukan lagi menjadi kebutuhan utama. Berikan nutrisi yang baik melalui sayur-sayuran dan buah-buahan juga protein hewani (telur, daging sapi, ayam dan ikan) untuk memenuhi kebutuhannya. Sebagai pengganti susu, Bunda dapat memberikan makanan berbahan dasar susu, seperti keju, yoghurt ataupun makanan lain yang mengandung susu (dairy food). Mengenai status gizi sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk pemeriksaan lebih lanjut.  Menurut saya pemberian vitamin suplemen tidak diperlukan bila asupan nutrisi alami sang anak berjalan dengan baik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman