SITE STATUS
Jumlah Member :
289.079 member
user online :
2942 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

KB IUD

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

KB IUD 18-February-2014
Oleh :


Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda Dita Farisyahdah, Masa nifas pada normalnya adalah sekitar 40 hari, jangan terlalu khawatir bila darah yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan deras. Untuk pemasangan spiral pada minggu ke 6 setelah melahirkan atau pada saat haid diharapkan portio servix ( jalan masuk ke dalam kandungan) masih lunak dan tidak menimbulkan rasa sakit. Sebaiknya pemasangan alat KB dilakukan sebelum anda melakukan hubungan suami istri kecuali suami anda menggunakan alat kontrasepsi kondom untuk mencegah terjadinya kehamilan. Kontrol kembali satu minggu setelah pemasangan IUD. Hubungan intim sebaiknya dilakukan setelah kontrol, karena kontrol bertujuan untuk memastikan IUD terpasang dengan baik dan mencegah kehamilan.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman