SITE STATUS
Jumlah Member :
312.084 member
user online :
919 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kontraksi palsu

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kontraksi palsu 18-February-2014
Oleh :


hii dok,usia kandungan saya 33 minggu, kemarin saya abis banyak beraktifitas dan banyak jalan sehingga di malam harinya perut kram dan kencang sekali sampai sakit banget di tambah rasa ingin BAB(tapi tidak keluar) dan aktifitas bayi dalam kandungan juga sangat aktif..apakah itu berbahaya bagi kandungan saya dok?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Pada kehamilan kerap terjadi kontraksi palsu (kontraksi Braxton Hicks) yang terjadi sesekali dan akan hilang dengan adanya perubahan posisi. Kontraksi ini tidak terjadi secara teratur seperti halnya kontraksi sesungguhnya pada saat melahirkan. Apabila anda merasakan adanya kontraksi, maka beristirahatlah dalam posisi yang nyaman, bila kontraksi datang dalam waktu yang teratur secara ritmik, maka segeralah memeriksakan diri pada dokter Anda. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman