SITE STATUS
Jumlah Member :
317.094 member
user online :
1185 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ukuran Berat Janin Normal

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Ukuran Berat Janin Normal 18-February-2014
Oleh :


yth. dr. tanti usia kehamilan saya saat ini adalah 13 minggu, hasil check-up kandungan saya seminggu yang lalu alhamdulillah menunjukkan keadaan janin yang sehat dan semuanya normal. menurut hasil usg berat janin saya 57 gram, dan dari ukuran kepala, perut, paha-kaki, semua menunjukkan ukuran normal untuk usia kehamilan 13 minggu. yang membuat saya bingung, setelah saya check-up kenapa berat janin menurut infobunda dan seaching info lainnya, berat janin untuk usia kehamilan 13 minggu adalah 23-24 gram. sedangkan menurut pemeriksaan dokter kandungan saya untuk ukuran 13 minggu berat janin 57 gram adalah normal. yang ingin saya tanyakan adalah : (1) apakah ada perbedaan cara perhitungan antara infobunda dengan dokter kandungan saya ? (2) menurut dokter apakah ukuran janin 57 gram itu terlalu besar untuk usia kehamilan 13 minggu ? (3) apa yang harus saya lakukan jika ternyata menurut dr. tanti ukuran janin saya terlalu besar ?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda Wanti Qitty, Di dalam dunia kedokteran banyak digunakan sumber-sumber pustaka dan metode-metode yang berbeda, tentunya semua itu telah diakui di dalam dunia medis. Perbedaan metode dan teori merupakan kewajaran. Apabila ukuran panjang atau berat janin anda tidak seperti dalam batasan normal yang anda temui pada artikel website, jangan terlalu khawatir, karena pengukuran tersebut biasanya dilakukan dengan ukuran rata-rata yang ditemui. Saya yakin dokter yang memeriksa anda mengetahui bahwa janin anda dalam keadaan sehat dengan ukuran dan berat yang dimilikinya saat ini, tetaplah rutin dalam memeriksakan kandungan anda, konsumsi makanan bernutrisi baik dalam batas kewajaran, tidak terlalu berlebihan maupun dibatasi. Apabila dokter anda mendapati situasi seperti tanda-tanda bahwa bayi anda adalah termasuk bayi besar, saya yakin beliau akan memberikan nasihat kepada anda tentang apa yang seharusnya anda lakukan. Tetaplah tenang dan memelihara kandungan anda dengan baik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman