SITE STATUS
Jumlah Member :
310.899 member
user online :
1897 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

posisi janin sungsang

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

posisi janin sungsang 17-February-2014
Oleh :


Dear dr tanti, saat ini saya sedang hamil usia 35w, prediksi dokter saya melahirkan tgl 25 sep nanti. namun sampai saat ini possisi kepala bayi saya belum turun ke bawah, jika diraba tangan dr luar saya bisa merasakan kepala bayi saya posisinya ada di bawah pusar. tapi saya juga merasakan gerakan2 seperti tendangan bayi saya di bagian perut sebelah kanan (bukan di bagian bawah perut), saya bingung ini posisi sungsang atau melintang? sementara perut sebelah kiri saya terasa kosong. yang ingin saya tanyakan apakah posisi bayi saya masih bisa berputar kepalanya ke bawah di usia 35w ke atas? karena saya ingin sekali melahirkan normal. dokter saya juga menyarankan untuk sering2 nungging dan jalan, dan setiap hari sudah saya lakukan, namun kemarin terakhir check up kepala si dede masih belum pindah tempat :( padahal berat janinnya normal (tidak berlebih) dan tidak ada lilitan tali pusar menurut hasil usg. dokter saya menyarankan agar saya masih terus berusaha karena dia bilang rongga perut saya besar, kemungkinan bayinya masih bisa berputar. tapi kondisi ini membuat saya jd stres dan kepikiran terus, saya khawatir tidak bisa melahirkan secara normal. mohon penjelasannya ya dok. Terimakasih. Niar
   
 
dr. Tanti menjawab


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman