SITE STATUS
Jumlah Member :
279.448 member
user online :
3498 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Posisi kandungan rawan keguguran

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Posisi kandungan rawan keguguran 18-February-2014
Oleh :


Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Selamat atas kehamilan anda. Dari keterangan bunda, saya dapat merasakan kekhawatiran bunda. Kemungkinan dokter kandungan anda tidak memberikan obat untuk memperkuat kandungan anda karena memang tidak ada hal yang mengancam sejauh ini, beliau hanya menginformasikan bahwa letak dari kantung kehamilan anda berada pada posisi yang rawan dengan keguguran. Hal ini tidak berarti akan pasti mengalami keguguran atau memerlukan penguat kehamilan. Yang anda perlu lakukan adalah beraktivitas seperti biasa, beristirahat dengan baik, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi baik, memeriksakan kandungan anda secara berkala, mendapatkan vaksinasi dan suplemen zat besi serta asam folat untuk mencegah adanya resiko keguguran. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman