SITE STATUS
Jumlah Member :
291.178 member
user online :
4232 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tekanan darah tinggi saat hamil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Tekanan darah tinggi saat hamil 18-February-2014
Oleh :


dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Apabila pada kehamilan bunda terjadi gejala seperti meningkatnya tekanan darah di atas 140/90 mmHg disertai pembengkakan pada wajah dan kaki, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kandungan anda untuk dilakukan pemeriksaan dan tes protein urine anda untuk mengetahui keadaan anda saat ini. Dokter akan memberikan terapi atau pengobatan sesuai dengan hasil pemeriksaan tersebut. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman