SITE STATUS
Jumlah Member :
310.385 member
user online :
2614 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pengaruh sakit tifus saat hamil pada janin 18-February-2014
Oleh :


Dok, sy hamil 17 minggu dan terkena tifus. Saya sempat diopname selama 7 hari, obat injeksi selama 5 hari. Sebelum sakit saya merasa janin saya sangat aktif, tapi setelah saya sakit saya jadi jarang merasakan gerakan janin. Yang mau saya tanyakan apakah sakit saya berpengaruh pada janin? Apa iya ibu yang semasa hamil sakit tifus, nantinya si baby juga terkena virus? Saya juga mempunyai gigi berlubang lebih dari 1. Terima kasih jawabanya dokter..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Apabila demam typhoid terjadi pada kehamilan , maka harus segera di kenali dan di obati dengan tepat sehingga tidak mengakibatkan pengaruh yang buruk pada kehamilan. Penanganan yang cepat akan memberikan resiko minimal pada kehamilan anda. Typhus merupakan penyakit yang di sebabkan oleh Salmonella typhi dan dapat di obati dengan antibiotik, apabila anda sedang hamil maka dokter anda akan memberikan antibiotic yang aman bagi kehamilan anda. Pergerakan bayi dapat dideteksi pada umumnya sejak minggu 16 – minggu 20 kehamilan. Hitunglah gerakan bayi anda (kick counting) yang umumnya terjadi sekitar 10 kali gerakan dalam waktu 2 jam. Apabila anda mendapatkan rendahnya hitungan gerak bayi, berkonsultasilah dengan dokter kandungan anda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi mengenai gigi berlubang anda dan mendapatkan perawatan yang tepat sesuai keadaan anda saat ini.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman