SITE STATUS
Jumlah Member :
316.295 member
user online :
957 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Botol susu yang cocok untuk bayi

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Botol susu yang cocok untuk bayi 18-February-2014
Oleh :


salam kenal dokter bayi saya baru berumur 2 bulan lebih sekarang saya sedang mencoba untuk belajar memberikan asi dengan botol karena massa cuti saya akan habis awal september ini yg jadi masalah bayi saya agak kurang suka dengan minum asi lewat botol bisa drekomndasikan tipe botol apa yg cocok terimakasih atas jawabanya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda Setia iriakusuma (seiria), Ada beberapa macam nipple (dot) yang dapat anda temui. Anda dapat memilih dot yang berbahan latex, silicone ataupun karet. Bahan latex adalah bahan yang paling lembut dan fleksibel namun cepat rusak. Bahan silicone lebih padat dan bertahan pada bentuknya lebih awet. Selain bahan dot, tersedia juga beberapa ukuran dot yang biasanya disesuaikan oleh umur. Ada beberapa bentuk dot yang diproduksi pada umumnya, bentuk tradisional, orthodontic dan bentuk flat-topped yang memiliki bentuk datar pada permukaan atasnya. Bentuk orthodontic bertujuan untuk menyesuaikan dengan bentuk langit-langit mulut dan gusi anak anda. Sedangkan bentuk flat-topped meniru bentuk puting susu ibu. Untuk mengetahui bentuk dan ukuran apa yang bayi anda sukai, maka lebih baik anda membeli beberapa variasi dan ukuran dot yang kemudian anda berikan kepada bayi anda secara berkala sambil anda amati dot tipe apa yang ia sukai.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman