SITE STATUS
Jumlah Member :
280.827 member
user online :
3201 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat sariawan untuk balita

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Obat sariawan untuk balita 18-February-2014
Oleh :


dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda, Jenis obat sariawan apakah yang bunda berikan pada anak bunda? Bunda dapat memberikan GOM (cairan glycerin ) atau berdasarkan saran dokter ada juga cream untuk mengobati sariawan, biasanya obat sariawan ditujukan untuk meringankan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan sariawan itu sendiri, berikan setidaknya 1 jam sebelum makan agar rasa sakit ketika makan dapat berkurang. Bibir yang kering dapat menyebabkan rasa perih dan anak anda pun bertambah takut untuk makan, anda dapat mengoleskan GOM atau cairan madu untuk melembabkan bibirnya. Bila mengunyah makanan terasa sulit, untuk sementara berikan makanan yang agak lunak dan mudah di telan seperti nasi tim (beserta sayuran dan daging yang dicincang atau dilunakkan), berikan juice buah-buahan, dan minuman dengan sedotan atau suapkan dengan sendok. Pada umumnya sariawan disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan sendiri bahkan akan cepat sembuh bila keadaan gizi anak anda baik. Bila sariawan tidak kunjung sembuh, silahkan periksa pada dokter anda untuk pemeriksaan kembali. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman