SITE STATUS
Jumlah Member :
321.766 member
user online :
2211 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berdarah setelah berhubungan intim

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berdarah setelah berhubungan intim 18-February-2014
Oleh :


dok, sy merasa kuatir dan pernah sy tanyakan ke dokter pribadi sy katanya gak apa apa tp sy ingin lebih tau apa dan yang menyebabkan miss v sy mesti berdarah setelah berhungan dg suami sy? sy kb suntik 3 bulan dan kejadian ini udah sekitar setahun. Waktu berdarah nya itu ketika sy mulai beraktifitas pagi... yang sy tanyakan apakah itu normal dok?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Pada keadaan normal tidak seharusnya ada perdarahan setelah berhubungan intim (post coital bleeding). Sebaiknya bunda memeriksakan diri kepada dokter kandungan untuk di periksa lebih jauh lagi. Penyebab dari perdarahan ini bermacam-macam seperti adanya lecet atau robekan pada dinding vagina, adanya infeksi, polip, atau penyebab lainnya. Dengan di lakukannya pemeriksaan lebih lanjut, dokter anda dapat menilai langsung keadaan organ tersebut, sebaiknya bunda tidak mengobati sendiri sebelum jelas penyebab perdarahan ini. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman