SITE STATUS
Jumlah Member :
280.714 member
user online :
2477 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak? 18-February-2014
Oleh :


selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda siti aisah (nbila), Untuk mengetahui perkembangan normal anak anda, dibutuhkan data berat badan, umur, dan tinggi badan. Menurut WHO/ NCHS, berat badan normal pada anak perempuan usia 18 bulan adalah 10,8 kg dan tinggi badan normal adalah 80,9 cm. Penyakit asma dapat diturunkan secara genetik, jadi apabila salah satu atau kedua orang tua atau sanak famili yang sedarah mempunyai penyakit asma, maka anak anda beresiko mempunyai sakit asma. Mengenai kondisi bayi yang setiap bulannya sakit, pada normalnyasetiap manusia harus selalu sehat, tidak ada batas kewajaran untuk menderita sakit pada tiap bulannya. Selalu jaga nutrisi anak anda dan jauhkan dari orang dewasa yang sedang sakit. Mengenai akupuntur pada bayi, silahkan berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk informasi lebih lanjut. Ciri-ciri anak yang menderita flek paru ( istilah TBC pada umumnya) adalah penurunan berat badan, demam ringan pada malam hari, penurunan nafsu makan , batuk yang tidak sembuh lebih dari 2 minggu, anak rewel dan sensitif cepat menangis. Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman