SITE STATUS
Jumlah Member :
289.113 member
user online :
1916 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Selama hamil sering masuk angin

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Selama hamil sering masuk angin 18-February-2014
Oleh :


Selamat sore dok..., saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan masuk angin pada kehamilan 8 bulan dan bagaimana cara mencegahnya. Sebab masuk angin ini terjadi hampir setiap hari, apabila dua hari sehat maka 4/5 hari tuh sakit lagi karena masuk angin dan selama ini saya menyembuhkannya dengan cara dikerok badan istri saya, apakah boleh dikerok ini..terimakasih atas jawabannya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Yusuf, Pada wanita hamil terjadi banyak perubahan hormonal dan fisik, dengan bertambah besarnya kandungan, maka lambung dan rongga perut akan semakin terdesak dan menimbulkan rasa tidak nyaman, juga pengaruh hormonal membuat perasaan mual pada lambung. Sebaiknya anda konsultasi dengan dokter yang merawat kehamilan istri anda, apabila hal ini di rasa terasa mengganggu. Mengenai kerokan, hal yang terjadi adalan pecahnya kapiler drah dan melebarnya pembuluh darah pada kulit dan jaringan lainnya sehingga memberikan warna merah dan perasaan nyaman ketika pembuluh darah melebar dan aliran darah lebih lancar, namun hal ini masih menjadi kontroversi apakah aman dilakukan pada wanita hamil atau tidak, sebaiknya tidak sering di lakukan. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman