SITE STATUS
Jumlah Member :
280.492 member
user online :
2149 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pre eklamsi ringan

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pre eklamsi ringan 18-February-2014
Oleh :


Dear Dr. Tanti, Saya sdang hamil 36 mgg, posisi kepala bayi sudah masuk panggul. Saat saya kontrol tensi saya 142/97 padahal kontrol sebelumnya tidak pernah tinggi. Kaki saya odem sejak kehamilan 5 bulan. Saat ini keluhan kepala saya sering pusing. Oleh dokter saya di suruh cek UL dan hasilnya albumin dalam urine:30. Dokter mengatakan bahwa saya pre eklamsi ringan dan dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat d rumah dan kurangi makan garam. Bagaimana kondisi saya apakah aman? Apakah saya dapat melakukan persalinan normal? Apakah ada saran buat saya? Terima kasih atas jawabannya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Pre eklamspsia hanya terjadi pada ibu hamil, Penyakit ini ditandai dengan meningkatnya tekanan darah yang diikuti oleh peningkatan kadar protein di dalam urine. Saran dokter Anda benar, dan sebaiknya ibu berkonsultasi dengan beliau megenai tindakan apa yang harus dilakukan dan cara persalinan yang aman untuk anda lakukan berdasarkan keadaan kehamilan Anda. Tetaplah mengunjungi dokter anda dengan rutin, apabila tekanan darah Anda meningkat, kemungkinan dokter akan memberikan pengobatan untuk mengembalikan nya dalam batas normal. Apabila keadaan tidak memungkinkan untuk lahir secara normal maka persalinan dengan operasi Caesar mungkin akan dilakukan meskipun bayi belum waktunya untuk di lahirkan (pre term) apabila keadaan buruk mengancam.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman