SITE STATUS
Jumlah Member :
279.656 member
user online :
3541 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil 18-February-2014
Oleh :


dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Ibu hamil memiliki beban yang harus di bawanya lebih besar daripada keadaan sebelum ia hamil, ini juga berpengaruh pada tekanan pembuluh darah balik, maka itu ibu hamil di sarankan tidak duduk terlalu lama ataupun berdiri terlalu lama, bila sedang duduk dalam waktu yang lama cobalah sesekali berjalan jalan agar peredaran darah kembali lancar dan tidak menumpuk pada kaki, atau angkatlah kaki agar posisinya lebih tingi. Pengaruh mandi malam tidak ada pengaruh langsung, namun bila setelah mandi Anda merasa menggigil dan bahkan meriang, maka tidak dianjurkan. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman