SITE STATUS
Jumlah Member :
139.200 member
user online :
5762 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat mual dan muntah untuk ibu hamil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Obat mual dan muntah untuk ibu hamil 18-February-2014
Oleh :


Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Narfoz (ondansentron) adalah anti emetic (anti muntah) dan dapat digunakan pada kehamilan bila di rasa benar-benar perlu diberikan dan berdasarkan pengawasan dokter. Sebaiknya bunda meminumnya bila benar benar memerlukannya. Bila bunda merasa tidak nyaman menggunakan obat tersebut, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter bunda untuk jenis obat lainnya. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman