SITE STATUS
Jumlah Member :
312.113 member
user online :
2129 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Diare pada ibu hamil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Diare pada ibu hamil 18-February-2014
Oleh :


Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Diare dapat di sebabkan oleh bakteri dan virus, namun pada umumnya diare disebabkan oleh rota virus dan dapat sembuh dengan sendirinya. Bahaya yang perlu dikhawatirkan adalah keadaan dehidrasi (bila diare tersebut tidak disebabkan oleh infeksi bakteri atau dalam tahap yang parah). Apabila bunda tidak lagi mengalami diare, bunda harus tetap banyak minum untuk mengganti cairan yang hilang ketika diare. Bila rasa mulas terus mengganggu, sebaiknya bunda memeriksakan kepada dokter untuk pemeriksaan dan pemberian terapi yang tepat. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman