SITE STATUS
Jumlah Member :
289.079 member
user online :
3027 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak Sering Buang Air Kecil

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Anak Sering Buang Air Kecil 18-February-2014
Oleh :


Dok, putri saya umur 22 bulan, bb 10 kg, sering sekali buang air kecil ( pipis ). Dalam sehari bisa mencapai 20 kali pipis ( belum termasuk tidur siang dan malam, krn dipakaikan pampers, jd tdk bisa di hitung ). Pertambahan berat badan semasa bayi masih bagus hingga usia 6 bulan. setelah itu bb susah naik..malahan belakangan ini bb menurun. Padahal susu 3x150 ml sehari dan makan bubur 3x juga dan buh 1 x..akan tetapi sering sekali batuk pilek. kira2 apa penyebab bbnya menurun dan apa penyebab sering pipis? apakah merupakan gejala suatu penyakit? Terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda helmalini, Sebaiknya Bunda mengunjungi dokter spesialis anak untuk memeriksakan putri Anda. Dari keadaan yang Anda ceritakan, saya mencurigai adanya infeksi saluran kemih. Kemungkinan putri Anda akan dilakukan pemeriksaan urine untuk mengetahui adanya infeksi tersebut. Apabila benar adanya infeksi saluran kemih, maka dokter Anda akan memberikan antibiotik yang tepat untuk putri Anda. Mengenai berat badan, Anda sebaiknya mempunya grafik tumbuh kembang untuk memantau tinggi badan dan berat badan putri Anda, apabila masih berada pada batas normal, saya kira tidak ada masalah dalam penurunan berat badannya. Penyakit batuk pilek pada umumnya disebabkan oleh virus, untuk menangkal virus tersebut, pastikan imun tubuhnya terjaga dengan baik, makan-makanan yag bergizi dan jauhkan dari orang dewasa atau anak-anak yang sedang mengalami penyakit tersebut. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman