SITE STATUS
Jumlah Member :
321.839 member
user online :
2062 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar 18-February-2014
Oleh :


Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda rina prahesty , Bayi Anda dapat menderita dermatitis atopi yaitu suatu keadaan alergi dan dapat juga dengan infeksi sekunder, sebaiknya Anda memeriksakan kepada dokter untuk pengobatan yang tepat. Di rumah, Anda dapat memberikan perawatan yaitu membersihkan wajah anak Anda dengan air sehabis menyusui, sebaiknya menggunakan sabun dan lotion dengan kandungan hipo alllergy, hindari mengusap kulit bayi terlalu kencang sebaiknya hanya menepuk nepuk dengan lembut, kulit bayi harus selalu di jaga kelembapannya. Jauhkan dari sumber allergen yang pada umumnya berupa debu, bulu binatang, bulu boneka, detergen yang dapat menyebabkan allergy.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman