SITE STATUS
Jumlah Member :
470.353 member
user online :
1624 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pantau detak jantung janin sendiri




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Pantau detak jantung janin sendiri 25-May-2017
Oleh :


Dear bu Bidan, aman kah jika saya menggunakan fetal doppler sendiri drmh untuk memantau detak jantung janin saya saya hamil 4 bulan? aman nya digunakan pada saat berapa kali seminggu? atau boleh kah d gunakan setiap hari?
Trims
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Dini Chintya Oktiara,

Fetal Doppler digunakan untuk mendeteksi detak jantung janin didalam kandungan. Dengan bantuan probe, alat ini bekerja dengan menggunakan radiasi gelombang ultrasonik. Radiasi gelombang dari alat ini terjamin aman dan tidak mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin, sehingga bunda tidak perlu khawatir. Fetal Doppler aman dan sangat mudah untuk digunakan, meskipun begitu penggunaan fetal doppler sebaiknya didampingi oleh dokter atau bidan, agar data yang dihasilkan dapat langsung ditindaklanjuti.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman