SITE STATUS
Jumlah Member :
480.470 member
user online :
1755 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Seputar Pil KB Andalan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Seputar Pil KB Andalan
Oleh :


Selamat malam bu bidna,
saya mau tanya, rencana istri saya mau menunda kehamilanya dengan menggunakan pil KB Andalan, tapi setelah saya baca di beberapa artikel bahwa meminumnya pada saat hari pertama haid, tapi masalahnya sampai sekarang atau bulan ini istri saya belum haid,
yang saya tanyakan kalau misalnya KB andalan diminum tidak pada waktu haid pertama atau pada waktu haid itu bagaimana ??? apakah efektifkah dan apa ada resiko yg berbahaya atau bagaimana..mohon penjelasanya bu bidan

Terimakasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Afi,

Cara penggunaan pil KB memang diminum pada saat hari pertama haid dikarenakan untuk memastikan pada saat tersebut tidak dalam keadaan hamil. Apabila tidak diminum  hari pertama haid kita tidak tahu apakah bunda dalam keadaan hamil atau tidak sehingga sebaiknya diminum pada saat tersebut agar lebih efekif diminum pada jam yg sama tiap harinya.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman