SITE STATUS
Jumlah Member :
493.729 member
user online :
1155 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mengeluarkan sperma diluar vagina




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Mengeluarkan sperma diluar vagina
Oleh :


Malem bu bidan... Saya baru saja menikah... Usia saya 19 tahun... Dan suami saya 21tahun... Kami belum siap untuk punya anak... Tiap kali berhubungan... Sperma dikeluarin diluar bu.. Kalo ini terus meberus dilakukan dalam jNgka waktu yang lama.. Apa dapat mempengaruhi kesehatan rahim saya?
Eh iya bu bidan.. Mau tanya lagi... Itu (maaf) sperma suami saya kok kadang seperti air y bu.. Tidak kental gt... Apa itu normal dok? Trimakasih bu bidan...
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Ci Keciel Pengent Gedhe,

Selamat ya atas pernikahannya bunda. Metode Kontrasepsi dengan cara mengeluarkan sperma diluar liang vagina  ( Coitus interruptus / senggama terputus ) tidak memberikan efek samping yang merugikan bila memang metode ini disepakati oleh bunda dan suami. Metode KB ini aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk menilai sperma normal atau tidak dapat dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan analisa sperma di laboratorim.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman