SITE STATUS
Jumlah Member :
484.119 member
user online :
2825 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Balita

Awas! Melamin Ditemukan di Susu Formula Produksi AS

New Topic :  
26-11-2008 13:53:52 ke: 1
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : belum ada like
Washington - Awas! Kandungan melamin terdeteksi di sampel-sampel susu formula terlaris di AS. Namun menurut badan pengawas pangan dan obat AS, Food and Drug Administration (FDA), produk tersebut tetap aman karena level melamin yang ditemukan sangat rendah.

Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Demikian menurut juru bicara FDA Judy Leon kepada kantor berita Reuters, Rabu (26/11/2008).

"Tak ada dasar untuk khawatir karena yang kita bicarakan ini adalah level kandungan yang sangat rendah... itu sama sekali tak berisiko," kata Leon.

Beberapa waktu lalu, dunia digemparkan dengan skandal susu melamin di China. Puluhan ribu anak di negeri itu jatuh sakit setelah meminum susu terkontaminasi melamin. Bahkan empat anak meninggal setelah mengalami gagal ginjal akibat susu berbahaya tersebut.

Kandungan melamin dengan level sangat rendah itu terdeteksi pada tiga sampel susu produksi Abbott Laboratories, Nestle dan Mead Johnson. Ketiga perusahaan besar itu memproduksi lebih dari 90 persen dari semua susu bayi yang diproduksi di AS.

Menurut FDA, kontaminasi melamin pada susu formula buatan AS itu terjadi saat proses produksi, bukannya disengaja seperti yang terjadi di China.

Pemerintah AS diam-diam mulai melakukan pengujian susu formula produksi domestik pada September lalu, tak lama setelah skandal susu melamin mencuat di China.

Menurut FDA, sejauh ini tak ada laporan adanya orang yang sakit di AS akibat melamin, zat kimia industri yang digunakan untuk memproduksi plastik dan pupuk.
   
16-04-2010 14:08:06 ke: 2
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : 1
 aduh....yang bener mom?anakku aku kasih susu dancow nutrigold.itu kan dari nestle ya?bahaya ga sih.....tolong infonya donk....
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda