SITE STATUS
Jumlah Member :
496.005 member
user online :
4038 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Balita

Ramuan Tradisional Penambah Nafsu Makan Anak

New Topic :  
16-09-2008 14:48:46 ke: 1
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4

Ramuan Tradisional Penambah Nafsu Makan Anak :

1.      LEMPUYANG WANGI

Ambil lempuyang wangi kira-kira seukuran 3/4 jari, kemudian cuci pakai air bersih. Setelah itu, parut dan beri air masak 3/4 cangkir. Tambahkan madu satu sendok makan. Hasil parutan itu kemudian diperas dan disaring, tambahkan madu satu sendok makan. Diminum satu kali sehari.

2.       TEMULAWAK

Ambil temulawak kira-kira yang berukuran 1/2 jari, lalu cuci bersih. Setelah itu parut, dan beri air masak dua sendok makan. Hasil parutan diperas dan disaring, Tambahkan madu satu sendok makan.  Diminum satu kali sehari.

3.      TEMUHITAM

Potong  temuhitam kira-kira seukuran 3/4 jari lalu cuci dengan air bersih dan rebus sampai mendidih dengan tiga gelas air (sampai airnya tinggal 3/4 saja). Setelah dingin, larutan tadi disaring, campurkan dengan gula aren. Diminum satu kali sehari.

4.       DAUN PEPAYA

Ambil daun pepaya yang muda, kemudian cuci pakai air bersih. Lalu tumbuk sampai halus, dan beri air masak sekitar 3/4 cangkir. Peras dan saring. Tambahkan madu satu sendok makan. Diminum satu kali sehari.

5.       DAUN SEMBUNG

Ambil daun sembung satu genggam. Kemudian cuci dan rebus dengan air sebanyak tiga gelas, sampai airnya tersisa 3/4 saja. Tunggu sampai ramuan dingin, setelah itu saring dan campurkan madu dan berikan pada anak. Untuk menghasilkan manfaat lebih maksimal, sebaiknya diminum dua kali sehari.

6.      TOMAT

Pilih Tomat yang matang dan segar lalu potong-potong dan buang bijinya. Blender tomat  dan sajikan dalam bentuk jus tomat. Rasa tomat yang agak masam karena tomat kaya akan garam mineral, Inilah yang dengan segera menerbitkan nafsu makan, tak lama setelah menyantapnya. Mineral-mineral ini juga merangsang pengeluaran air liur, yang menambah rasa lapar dan memungkinkan makanan dicerna dengan lebih baik.

Sumber :

http://officesoft.wordpress.com/2008/05/01/tomat-dongkrak-nafsu-makan-anak/

   
16-09-2008 14:57:32 ke: 2
Jumlah Posts : 151
Jumlah di-Like : 1
Ma kasih atas infonya Andra dah pernah dikasih yang mana, teh? Pengaruh gak ma nafsu makannya? Revi sekarang lagi males makan nih. Kayaknya yang paling mudah dan enak ya jus tomat. Biasanya sih aku ngasih sebagai selingan aja. Ntar ah aku coba perhatiin kalo abis dikasih jus tomat. Musti rutin dulu kali ya. Gak bisa skali ngasih langsung lahap makan. Ya gak?
   
16-09-2008 16:01:21 ke: 3
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
Kebetulan Andra lagi gak ada masalah sama makannya Fin jadi belum cobain apa-2, tapi kalo madu emang sesekali suka aku berikan 1sdt.... konon pengaruh juga tuh ke nafsu makan anak....   Revi males makan tapi minum susunya banyak gak Fin??
   
17-09-2008 05:13:13 ke: 4
Jumlah Posts : 151
Jumlah di-Like : 1
Lha ya itu, dia lagi doyan banget minum susu. Maunya susu mulu. Kalo gak dibikinin malah nangis. Karena kenyang susu itu makannya jadi dikit, gak sampe setengah dr porsi biasa dia makan. Itu aja dengan segala cara nyuapinnya. hihi
   
17-09-2008 09:34:28 ke: 5
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
tengkyu yah teteh cantik atas infonya yg sangat bermanfaat ini.......... sun sayang untuk andra cantik...muuuaahhhhhhhhh
   
17-09-2008 11:37:05 ke: 6
Jumlah Posts : 63
Jumlah di-Like : 1
Emak Andra, ngomong "Daun Sembung" tu daon apaan yak?
Br denger tuh, nama laennya donk. Trus tu temu hitam, pait gak ya?
Walo Thifa blm ada masalah sm nafsu makan, gak ada salahnya dicoba.
Tks ya.
   
18-09-2008 08:43:53 ke: 7
Jumlah Posts : 123
Jumlah di-Like : belum ada like
Emaknya Thifa..kalo Daon Sembung ntu bukan sodaranya jaka sembung yaak...hehehehehe..trus kalo Temu Hitam...yaaa nemu yang item-item gituu...apa cobaa????...hahahahahahaha...makasih neh Ce' Erin atas infonya...soale Chillo lage gak doyan makan..doyannya ma ngemil mulu + nyusu yang banyak....
   
18-09-2008 22:30:16 ke: 8
Jumlah Posts : 130
Jumlah di-Like : 1
wah...itu bahan biasa bisa didapet dipasar tradisional yang khusus ngejual empon2 yach...... kemaren aku lihat info di tv bisa juga klo menambah nafsu mkn dengan air rebusan kacang hijau,diminum tiap hari 2 sndok atau lebih gitu.....   tanpa tambahan gula atau santan yang jadinya enak dimakan dech ama mami2nya wakakakak........................   bunda marchila,klo jaka sembung yang mau ibu'nya kali xixixixixiixix..................
   
   
10-10-2008 12:16:43 ke: 9
Jumlah Posts : 58
Jumlah di-Like : belum ada like
duh ...bunda andra,aku cuma kenal daun pepaya sama tomat bun,,,kalo temulawak kayak nya pernah ketemu, yang belum pernah ktemu sm hitam,,,kalo tomat asamnya aman gak buat daffa (8 bulan)??,,abis kalo daun pepaya n temulawak pakein madu ya, aku denger di bawah 1 taun kan ga boleh konsumsi madu dulu ya bun, daffa maemnya mesti perang dulu,,baru deh..Gak Abiss.....
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda