SITE STATUS
Jumlah Member :
498.886 member
user online :
504 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi

merawat baby dengan bedak bayi

New Topic :  
22-09-2016 11:56:12 ke: 1
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

Kapan Saja Memakaikan Bedak Bayi pada si Kecil?

Kosmetik menjadi hal yang penting bagi kesehatan si Kecil lho Bun, apalagi pada bagian kulitnya. Mulai dari baby oil, baby cream hingga bedak bayi, semuanya dapat menjaga kulit si Kecil agar terbebas dari masalah kulit seperti ruam, gatal-gatal, atau masalah lain.

Banyak Bunda baru yang belum mengetahui kapan saja memakaikan kosmetik-kosmetik bayi ini, utamanya untuk bedak bayi. Mereka hanya menaburkan bedak ini setelah mandi untuk menjaga kehangatan kulitnya, padahal sebenarnya tidak hanya itu lho Bun. Ada 4 waktu nih kapan saja Bunda dapat memakaikan bedak bayi ini pada si Kecil. Tentu, setiap waktu ada manfaatnya yang luar biasa bagi si Kecil. Berikut ulasannya.

  1. Setelah Mandi si Kecil

Ya, pasti Bunda sudah melakukannya pada si Kecil bukan? Sebelum memakaikan pakaian atau popok, Bunda akan menaburkan bedak bayi ini pada tubuh si Kecil seperti perut, tangan hingga muka. Dengan menaburkannya setelah mandi ini Bun, ada beberapa manfaat yang akan si Kecil dapatkan.

Apa saja? Pertama, ia akan menjadi hangat karena kandungan yang ada pada baby powder yang ia pakai, sehingga membuat aktivitasnya menjadi nyaman. Kedua, kesehatan kulitnya akan terjaga karena tidak ada kuman dan bakteri yang menempel pada bagian kulit si Kecil. Nah, jika Bunda belum melakukan hal ini, sebaiknya lakukan ya.

  1. Setelah si Kecil Berkeringat

Berkeringat memang menjadi hal yang wajar dialami oleh si Kecil, bahkan orang dewasa sekalipun seringkali melakukan keringat. Ada berbagai faktor yang dapat membuat ia berkeringat, entah itu suhu ruangan yang tidak nyaman, aktivitas yang membuatnya capek, atau faktor lain. Sebenarnya, keringat itu tidak menjadi masalah lho Bun apabila ditangani dengan serius. Namun bila salah? Ya tentu ada dampaknya.

Apabila keringat yang ia keluarkan tidak ditangani dengan tepat, misalnya keringatnya bertemu dengan kuman dan bakteri, hal ini akan menjadi biang keringat lho Bun. Akhirnya, kulitnya akan menjadi gatal dan kemerahan hingga membuatnya tidak lagi merasa nyaman.

Lalu bagaimana cara yang tepat saat si Kecil berkeringat? Pakaikan bedak bayi! Pertama, setelah ia berkeringat, keringkan terlebih dahulu dengan diangin-anginkan ataukah dilap dengan tisu kering, setelah itu barulah Bunda dapat menaburkannya bedak bayi pada daerah yang dikenai keringat. Jangan pernah menaburkan bedak bayi pada kulit yang sedang basah ya Bun.

  1. Saat Berpergian

Apabila Bunda ingin mengajaknya berpergian ke luar rumah, sebaiknya pakaikan bedak bayi ini ya Bun. Manfaatnya adalah pada kesehatan kulitnya serta membuat ia tampak lebih cantik dan putih bila bedak ditaburkan di bagian wajah. Ingat ya Bun, setiap menaburkannya pada wajah, jangan sampai partikel bedak masuk ke mata atau hidungnya ya.

  1. Saat yang Dibutuhkan

Terdapat beberapa waktu dimana ia membutuhkan Bunda untuk menaburkan bedak bayi ini. Misalnya, ketika ia tidur namun kulitnya terasa kering, maka bedak ini dapat Bunda gunakan. Juga, Bunda sebenarnya dapat memakaikan kapanpun selama Bunda mau ya.

Namun ingat, penting untuk memilih kosmetik bedak bayi yang tepat ya, tentu demi kesehatannya. Kosmetik yang aman, bahannya berkualitas, serta dipercaya oleh jutaan ibu, haruslah Bunda pilih. Jadi itulah 4 waktu terbaik Bunda dapat memakaikan baby powder, semoga artikel ini bermanfaat ya.

   
13-10-2016 13:39:51 ke: 2
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like
bun , apakah boleh si bayi dipakekan bedak saat buang air kecil dan buang air besar ?
   
14-10-2016 06:31:51 ke: 3
Jumlah Posts : 1450
Jumlah di-Like : belum ada like
jngn pakaikan bedak di alat vital ya bun..& sbnrnya penggunaan bedak sdh tdk dianjurkan lg..
   
14-10-2016 08:44:36 ke: 4
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like
bsa tolong jelaskan bund apa saja kgunaan dan gimana cara pakai kosnetik bayi ynk bnr
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda